Penandatanganan Pencanangan Zona Integritas di Lingkungan UPNVJ

BERITA_ZONA_INTEGRITAS_KPK_(2).JPG

HumasUPNVJ - Berdasarkan Permenpan RB No. 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Instansi Pemerintah, Tim Reformasi Birokrasi Bidang Penguatan Pengawasan UPNVJ menyelenggarakan “Penandatanganan Pencanangan Zona Integritas (ZI) dan seminar dengan tema Wujudkan UPN “Veteran” Jakarta Wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Auditorium Bhineka Tunggal Ika UPNVJ, pada Rabu (05/09/18).

Berita_ZONA_INTEGRASI_KPK_(6).JPG

Dalam acara yang dihadiri oleh seluruh pimpinan, para Dekan, dan Kepala Biro serta Kepala lembaBerita_ZONA_INTEGRASI_KPK_(1).JPGga ini Rektor UPNVJ Eddy S.Siradj menyampaikan sambutannya “Sebuah kehormatan dengan adanya pencanangan Zona Integritas di UPNVJ ini. Hal ini sangat penting karena sesuai dengan arah kebijakan yang ada di Renstra UPNVJ. Seperti yang kita ketahui masa transisi kita ini sudah memasuki masa dimana kita sudah mengikuti kaidah dan kebijakan-kebijakan sebagai PTN dan kegiatan ini juga sejalan dengan Tata Nilai Budaya Kerja kita yang ada saat ini yaitu Integritas. Semoga pelaksanaan ini bisa dilaksanakan dengan komitmen yang tinggi sehingga saat implementasinya nanti dapat berjalan sebaik-baiknya” Ujarnya.

Selain itu, Dadit Herdikiagung Inspektur II Kemenristekdikti menyampaikan penghargaannya yang setinggi-tingginya kepada UPNVJ karena telah berupaya menciptakan WBK/WBBM di lingkungan UPNVJ.

 

Berita_ZONA_INTEGRASI_KPK_(2).JPG
Dadit Herdikiagung Inspektur II Kemenristekdikti

“Pembangunan unit kerja untuk memperoleh predikat menuju WBK/WBBM, merupakan bagian dari salah satu rencana aksi Reformasi Birokrasi dalam Penguatan Pengawasan dan saya atas nama Inspektur Jenderal Kemenristekdikti menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Rektor UPNVJ beserta jajaran atas segala upaya dan perhatian yang diberikan dalam upaya meningkatkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani” Tuturnya saat menyampaikan sambutan.

Penandatanganan Zona Integritas langsung dilakukan oleh Rektor UPNVJ dan seluruh jajaran dengan pembacaan Pencanangan Zona Integritas oleh Rektor upnvj diikuti oleh seluruh Dekan, Kepala Biro, Kepala Lembaga di lingkungan UPNVJ. Acara dilanjutkan dengan seminar yang diisi dengan narasumber Dion Simbolon dan Irawati perwakilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

 

Berita_ZONA_INTEGRASI_KPK_(3).JPG

Dalam Kesempatannya saat di wawancarai perwakilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sekaligus sebagai Narasumber acara Ibu Irawati menyampaikan “Hal ini perlu adanya karena bagian dari upaya pemberantasan korupsi yang harus dilakukan oleh seluruh Kementerian, Lembaga dan termasuk yang dibawahinya, manfaat dari internal dari Instansi yang diperoleh pastinya reputasi sebuah Instansi itu akan baik, dan jika persyaratannya sudah memenuhi sebagai wilayah yang benar bebas korupsi akan mempengaruhi tingkat akreditasinya juga dan akan terjaminnya mutu dari perguruan tinggi itu sendiri” Ujarnya

Diharapkan seluruh pegawai di lingkungan UPN “Veteran” Jakarta bisa meningkatkan profesionalitas dan tanggungjawabnya dalam menjalankan setiap tugas dan fungsi yang dimilikinya, serta terbebas dari perilaku kolusi, korupsi, dan nepotisme dalam segala hal.

BERITA_ZONA_INTEGRITAS_KPK_(1).JPG Berita_ZONA_INTEGRASI_KPK_(7).JPG

BERITA_ZONA_INTEGRITAS_KPK_(4).JPG BERITA_ZONA_INTEGRITAS_KPK_(5).JPG

Berita_ZONA_INTEGRASI_KPK_(8).JPG BERITA_ZONA_INTEGRITAS_KPK_(3).JPG

 

 

Berita Sebelumnya

Kunjungan Tim Badiklat Kemhan RI Dalam Rangka Paparan “ Courtesy Call Bela Negara”

Berita Selanjutnya

Catat, Jadwal Penting Wisuda Ke - 61 UPN "Veteran"Jakarta